Selasa, 10 Maret 2009

Aswin Baharudin

Nama : Aswin Baharudin
NIM/Kls :20060530031/ E

Tempat Wawancara: Kantin Selatan UMY
Waktu wawancara : Jumat, 06-03-2009
Pewawancara : Aswin Baharudin
Informan : Riski (Nama Samaran)


Awal pertemuan saya dengan Riski (nama samaran) bukanlah sesuatu yang disengaja. Kebetulan saya dan Riski merupakan teman seangkatan (2006) di UMY. Dia adalah seorang mahasiswa yang baik dan sopan. Sehingga sangat nyaman bila berbicara dengannya. Sebenarnya, tidak sulit untuk mendapatkan informasi tentang dirinya dengan sahabat terdekatnya.
Riski memiliki seorang sahabat yang sangat dekat dan mengenal baik dirinya. Namanya Ben. Riski dan Ben awalnya bertemu ketika mereka sama-sama duduk di bangku SMA 5 Cirebon. Kebetulan mereka berada di kelas yang sama. Awalnya, pembicaraan yang mereka lakukan hanya seputar pelajaran sekolah, PR, dan hobi mereka. Cara berkomunikasi yang mereka lakukan pun cenderung kaku.
Setelah seminggu (7 hari) sejak pertama kali perkenalan mereka, hubungan antara Riski dan Ben menjadi semakin dekat. Cara berkomunikasi mereka pun tidak lagi kaku seperti dulu. Topik pembicaraan yang mereka bicarakan pun semakin luas. Hingga hal-hal yang dianggap pribadi sekalipun seperti masalah keluarga maupun pacar masing-masing. Apalagi, Riski dan Ben memiliki hobi yang sama yaitu sport dan musik. Hal ini membuat hubungan mereka menjadi semakin akrab hingga saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar