Kamis, 19 Maret 2009

Aunurrofiq Fitriadi ( 20060530040 / E )

Nama :Aunurrrofiq fitriadi
NIM : 20060530040
Kelas : E



Waktu wawancara : Jum’at / 6 Maret 2009
Tempat : Kantin Selatan UMY
Pewawancara : Aunurrofiq Fitriadi ( 20060530040 )
Informan : Fredy ( Bukan nama sebenarnya )

Hasil wawancara :

Pertemuan saya dengan Fredy (bukan nama sebenarnya), adalah sudah lumayan cukup lama. Kami sudah kenal cuup lama sekitar 3 tahun. Jadi tidak perlu melakukan pendekatan khusus lagi untuk mendapatkan informasi.tentang teman dekatnya. Fredy menambahkan “ Saya memang sudah kenal dan jadi sahabat “.

Fredy dan Wawan ( bukan nama sebenarnya ) awalnya bertemu saat mereka masih TK, Fredy dan wawan bersekolah di TK yang sama sehingga mereka sangat akrab sampai sekarang. Saat itu saat awal ketemu sewaktu kcil meeka berdua membicarakan film kartun dan cerita dongeng anak-anak di televise yang sedang naik daun seperti power ranger, doraemon, dll.

Selain itu karena mereka bartetangga jadi mereka sangat akrab. Mereka sering main di rumahnya masing-masing. Fredy sering main ketempat Wawan begitu juga sebaliknya Wawan juga sering main ketempat Fredy. Persahabatan yang di bangun atas dasar kebersamaan ni memang sangat kuat. “ Saya dan dia juga sering tukar-tukaran mainan watu kecil “ kata Fredy. Apabila Wawan punya mainan baru pasti nanti Fredy dikasih pinjam begitu juga sebaliknya.

Waktu kecil adalah masa yang sangat menyengangkan. Masa yang tidak mungkin kita lewatkan dan kita buang kenangan begitu saja. "menurutku masa yang sangat indah sampai sekrang ini ya masa kanak-kanak." tambah fredy. fredy sangat meyakini hal itu karena sewaktu masa kanak-kanak dia menemukan sahabat yang sampai sekrang tetap menjadi sahabat walaupun jarak yang dialami keduanya sangat jauh. ;komunikasi selalu tidak pernah putus" terang fredy.

Walaupuhn cuma dengan sekedar sms, chating, di facebook, friendster, YM, G-talk, dll kedua sahabat ini selalu bertukar informasi mengenai perkembangan kehidupanyanya.

Walaupun Fredy berkenalan dengan Wawan sejak TK namun perlu waktu 2 tahun untuk mengakrabkan keduanya. Perlu waktu untuk keduanya dapat saling percaya dan menjadi sahabat. Ketika masih TK mereka masih teman seperti biasa. “ Saya akrab dengan Wawan waktu SD, karena pas TK masih malu-malu “ tambah Fredy. Saat SD keduanya kemudia akrab dan akhirnya bisa menjadi sahabat yang kompak dan juga sering bermain bersama. Saat itulah kemuadian apabila bermain maka mereka selau bersama sehingga hal ini yang kemudian menyebakan mereka menjadi sahabat yang sangat akarab.

Persahabatan mereka menjadi tambah akrab ketika memasuki usia remaja. Pada waktu SMA mereka tambah akrab dan saling membantu apabila yang satu ada masalah. Jarak rumah mereka yang dekat juga menyebabkan persahabatan mereka tidak pernah putus dan selalau ada komunikasi diantara mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar