Jumat, 13 Maret 2009

R. Anggun M (E 20050530059)

Waktu wawancara : Jum’at, 6-3-09 Jam 08.15 – 08.45 wib
Tempat : Ruang Kelas E 1.7 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Pewawancara : R. Anggun M (20050530059) E
Informan 1 : Darto (bukan nama sebenarnya)



Hasil Wawancara : Fiktif

Pertemuan awal saya dengan Darto (bukan nama sebenarnya).

Sesungguhnya bukanlah sesuatu yang tidak disengaja. Kami kebetulan kami berada dalam kelas yang sama selama semester ini tidak mudah sebenarnya untuk menggali cerita tentang hubungan Darto dengan teman dekatnya. Soalnya kata Darto “sebenarnya saya tidak suka membicarakan hal-hal yang sifatnya pribadi pada sembarang orang.

Darto dan Tukijo (nama samaran) awalnya bertemu saat mereka KKL di Jakarta. Saat itu kebetulan mereka sama-sama kaya orang ilang dan memang mereka berdua lagi jomblo. Tak disangka tak di nyana, ternyata mereka punya hobi yang sama maen futsal.Saling tukar nomor telepon pun terjadi Itu menjadi awal proses kommunikasi diantara keduanya.Dari obrolan itulah mereka menjadi kompak satu sama laen.

Merekapun berusaha terbuka satu sama lain, dari mana asal masing- masing. Awal proses pertemananpun berlanjut dengan menceritakan ha-hal yang sifatnya pribadi. Proses kearah tersebut berlangsung cukup lama yakni sekitar 6 bulan.dari kutipan diatas kejadian tersebut bisa dikatakan breath.

Persahabatan itupun berlanjut sampai sekarang. pertemanan antara Darto dan Tukijo(nama samaran), suka duka sebagai seorang sahabat telah mereka lalui. rasa pengertian, saling menghargai satu sama lain itulah menjadi modal penting dalam perjalanan sebagai seoarang sahabat sejati.

Sedangkan proses dept lebih condong ke arah alur cerita yang sama di bahas sekarang dibandingkan dulu. Pertemanan merekapun sampai sekarang masih sering dihiasi dengan canda dan tawa pada saat mereka awal perkenalan pertama dulu. Mungkin itu akan menjadi cerita yang indah diantara keduanya dan akan tetap menjadi satu kenangan yang tak akan terlupkan. Darto dan tukijo pastilah akan sangat bangga terhadap arti persahabatan yang mereka jalani sampai sekarang ini, yang sudah hampir lebih dari 4 tahun.

Mereka berduapun berkata “Persahabatan sejati berawal dari rasa sasling pengertian, motivasi satu sama lain dengan selalu menghargai apa yang sahabat kita lakukan tetap[I tetap berpegang teguh pada persahabatan. Itulah arti dari persahabatan sejati”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar