Kamis, 12 Maret 2009

ida dewi

TRANSKRIP WAWANCARA
(Non Verbatim)

Waktu wawancara : Jumat, 6 maret 2009, jam 08.15 WIB – 08.30 WIB
Tempat : Loby Fisipol Lt. 1
Pewawancara : Ida Nuraini Dewi K. N. (E20060530020)
Informan : Ana (nama dismarkan)


Hasil wawancara:

Saya bertemu dengan Ana pada saat saya sedang mengikuti salah satu mata kuliah di kampus saya. Pada saat itu saya mendapatkan tugas untuk meneliti mengenai “ Kedalaman Komunikasi Interpersonal seseorang dengan sahabatnya.”

Pada saat itu saya memberanikan diri untuk melakukan wawancara pada Ana mengenai hal ini dan ia pun menceritakan pengalaman komunikasinya dengan sahabatnya dari awal mereka bertemu dan berkenalan sampai pada akhirnya mereka menjadi sepasang sahabat.
Ana dan Oca (nama disamarkan) mengawali pertemanan mereka dari masa SMP karena memang mereka bersekolah di satu SMP yang sama dan kebetulan kedua ibu mereka masing-masing telah saling mengenal sebelumnya dan rumah atau tempat tinggal mereka juga tidak terpaut jarak yang jauh. Dari perkenalan antara kedua ibu mereka tersebutlah obrolan pun tercipta di antara mereka mengenai orang tua mereka tersebut walaupun pada saat itu mereka bukan merupakan teman sekelas.

Berawal dari obrolan mengenai orang tua pertemanan mereka pun berkembang, obrolan mereka pun mulai tak hanya sebatas obrolan mengenai ibu-ibu mereka saja tetapi mereka pun mulai membicarakan dan saling menceritakan masalah seputar sekolah dan teman-teman mereka. Sepulang sekolah pun tak jarang mereka pulang bersama-sama dan tak jarang karena rumah mereka yang tak terlampau jauh dan merasa terdapat kecocokkan pada saat itu mereka pun mulai jalan bersama, pergi bermain bersama.

Hubungan mereka pun menjadi bertambah dekat, mulai memasuki kelas dua SMP mereka pun telah menjadi sahabat dekat. Dalam jangka waktu kurang lebih satu tahun sejak perkenalan mereka di awal bangku SMP itu, mereka tak menyadari bahwa mereka memang telah menjadi sahabat dekat dan telah mulai mengerti satu sama lain karena tak jarang mereka pun sering bercerita masalah-masalah pribadi (curhat) karena perasaan yang telah dekat dan timbulnya kepercayaan satu sama lain di antara mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar